Saturday, January 20, 2018

Cara Agar Blog Ramai Pengunjung

Membuat blog terkenal dan banyak pengunjung adalah harapan bagi semua pemilik blog. Karena banyaknya pengunjung yang singgah di blog atau website ini merupakan modal utama bagi para pemilik blog, terutama blog yang orientasinya bisnis untuk memberitahukan  kepada pengunjung tentang produk bisnisnya. Tujuan akhir dari semua ini semata-mata hanyalah untuk menghasilkan uang melalui blog atau website yang mereka milki.

Graph of visitor picture

Semakin banyak pengunjung akan semakin besar pula kemungkinan blog tersebut dalam menghasilkan uang. Bagi para pemilik blog atau website yang orientasinya non bisnis, banyaknya pengunjung ini diharapkan paling tidak untuk bisa melihat beberapa pesan dari iklan yang ditawarkan dan terpasang pada blog mereka. Untuk bisa membuat blog yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh para pengguna di internet ini tidaklah semudah seperti apa yang kita bayangkan. Ada banyak hal yang perlu diperhatiakan sebelum membuat website, agar nantinya tak sepi dari pengunjung.

Berikut adalah tips cara membuat situs blog atau website agar dibanjiri oleh para pembaca atau para pengunjung :

Pertama
Memilih atau menentukan tema blog atau tema artikel dari sebuah blog yang akan dibuat. Tema yang dipilih mestinya yang paling banyak dicari dan diminati oleh pengguna atau user di internet. Tema yang banyak dicari oleh user biasanya mengalami perubahan seiring dengan perkembangan waktu. Sebagai contoh pada awal th 2009 dimana situs facebook mulai dikenal oleh banyak orang, para blogger pun mulai berbondong-bondong membuat artikel di blognya dengan tema facebook. Tak terkecuali saya sendiri yang pada saat itu membuat artikel yang bertemakan facebook dengan judul "Cara daftar facebook dari ponsel" yang sempat mendapat posisi di halaman pertama google dan sempat pula menghasilkan uang dari iklan. Tapi sayang... tak berlangsung lama, pada akhir th 2015 penyedia situs gratis itupun menutup operasionalnya. 😅😅

Setelah memilih tema, kemudian tentukan kata kunci dari tema tersebut yang pas dan yang paling banyak dicari, diketik oleh para pengguna atau user pada tabulasi pencarian google. Sebagai contoh, ketika itu aku memilih kata kunci "cara, facebook, daftar, ponsel"  yang kemudian aku susun untuk sebuah judul "cara daftar facebook dari ponsel". Kata kunci ini sebenarnya tidak begitu banyak digunakan oleh para user jika dibanding dengan kata kunci "cara, membuat, facebook" yang kemudian disusun menjadi sebuah judul "cara mudah membuat facebook". Banyaknya user yang menggunakan kata kunci "cara mudah membuat facebook" memang sedikit lebih unggul dibanding dengan kata kunci cara daftar facebook dari ponsel". Atas dasar pertimbangan kompetisi akhirnya aku putuskan untuk memilih kata kinci "cara, facebook, daftar, ponsel".

Kedua
Setelah memilih tema serta menentukan kata kuci yang pas, langkah selanjutnya adalah berusaha agar postingan tersebut muncul dan tampil di halaman pertama google. Kenapa harus berada di halaman pertama..? Tentu.. karena blog atau website yang berada di halaman pertama google memungkinkan lebih banyaknya blog tersebut dilihat oleh user bila dibanding dengan blog yang berada di halaman kedua atau ketiga.

Mudah-mudahan artikel tentang "Cara Agar Blog Ramai Pengunjung" ini bisa menambah perbendaharaan dalam meng-optimalisasi blog. Dan agar artikel ini mudah dicari oleh pembaca lain di pencarian google, mohon partisipasinya untuk memberikan Share atau Like pada tombol share sosmed di bawah ini. Thank's....!


Related keywords for this page:
Cara agar blog terkenal dan banyak pengunjungnya, blog paling ramai pengunjung, cara agar blog muncul di google, cara menggunakan google ping, cara agar blog menghasilkan uang, judul blog terbaik, bagaimana cara mendapatkan blog ke google, bagaimana cara mendaftarkan blog ke google

No comments:

Post a Comment

Postingan Yang Banyak Dibaca :