Friday, January 19, 2018

Cara Agar Website Berada Di Halaman Pertama Google

Mudah dicari, muncul dan tampil di halaman pertama apalagi lagi mendapat peringkat satu di google adalah harapan bagi para pemilik blog atau website. Hal ini dimaksudkan agar blog yang terutama berorientasikan bisnis memperoleh lintas pengunjung yang banyak. Bagi blog atau website yang berorientasikan nisnis, banyaknya pengunjung yang singgah di blog mereka akan membawa pengaruh semakin besar pula kemungkinan blog tersebut dalam menghasilkan uang.

Gambar google page one

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar website berada di halaman pertama apalagi menjadi peringkat pertama google, yang mana itu semua tak segampang dan tak semudah seperti apa yang kita bayangkan. Pengetahuan dasar seperti apa itu html, css, tag, meta tag dan pengetahuan dasar lainnya adalah hal yang wajib dikuasai. Dan satu hal yang tak kalah pentingnya adalah tekad dan kemauan untuk bisa memiliki blog yang berada di halaman pertama google 😀 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam rangka memaksimalisasi blog agar berada di urutan pertama atau posisi teratas halaman google :
  • Satu hal yang amat penting dimana ini merupakan dasar yang harus diletakkan pada urutan pertama dari sekian banyak cara yang perlu di perhatikan, yaitu dengan cara memberitahukan blog atau website ke google. Layanan ini dinamakan google webmaster atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama google console. Pada layanan ini secara singkat pemilik blog memberikan gambaran tentang apa saja yang ada di blog kita agar mesin telusur google atau search engine bisa memahami tentang isi dari blog atau website kita. Pada layanan ini juga google memberikan beberapa saran atau semacam konsultan bagi para pemilik blog, tentang apa saja yang harus dilakukan serta apa saja yang harus dihindari sesuai dengan standar yang diinginkan oleh google. Misalnya ; mengirim peta situs, menentukan target negara tujuan, standar situs Mobile-Friendly, standar data terstruktur, script atau meta tag serta penulisan html lainnya yang bisa membuat website tidak muncul di google, dan masih banyak lagi lainnya yang bisa anda lihat sendiri di layanan google ini.
  • Usia website atau blog ~ Lamanya usia dari sebuah blog memungkinkan sangat dikenalinya blog tersebut dengan sagala yang terdapat di dalamnya oleh googlebot dengan baik.
  • Backlink ~ Banyaknya link yang menuju pada sebuah situs oleh googlebot ini dianggap sebagai popularitas dari situs tersebut, dimana ini merupakan kredit point yang mampu menganggkat traffic dari situs itu sendiri.
  • Tema Artikel ~ Tema dari sebuah artikel yang jarang dicari oleh pengguna di internet sudah barang pasti jarang pula para pembuat blog atau website yang memuat artikel tersebut, demikian pula sebaliknya. Dengan kata lain, bahwa "persaingan" adalah salah satu faktor yang dapat menentukan sebuah blog untuk bisa berada di halaman pertama google. Sebagai contoh; tema tentang "meningkatkan traffic sebuah blog ~ Cara Agar Website Berada Di Halaman Pertama Google" akan lebih banyak dicari oleh user di internet jika di banding tema tentang "pertukangan ~ Cara Membuat Kursi Goyang" misalnya.  
Gambar Layanan Google Webmasters
Dari apa yang telah dipaparkan di atas hanyalah merupakan dasar yang harus diterapkan dengan cara atau tehnik-tehnik tertentu agar penanganan sebuah blog menjadi lebih maksimal guna mendapatkan posisi atau peringkat di halaman pertama google seperti ; bagaimana cara mendapatkan backlink yang baik, bagaimana cara memilih dan meletakkan kata kunci dari sebuah tema yang dipilih, bagaimana membangun sebuah blog atau website sesuai dengan standart yang diinginkan oleh google dan sebagainya yang akan kami bahas pada artikel selanjut di blog ini. Tetap ikuti blog ini agar tak ketinggalan informasi serta tips seputar cara memaksimalkan sebuah blog, yang tak lain bertujuan untuk mendapatkan posisi terbaik di halaman google.

Oh ya.. pembaca, agar artikel tentang "Cara Agar Website Berada Di Halaman Petama Google" ini mudah dicari oleh pengguna internet lain di google penelusuran, mohon bantuannya untuk memberikan Share atau Like pada tombol share sosmed di bawah ini. Thank's....!


Related keywords for this page:
Rahasia halaman pertama google, cara menampilkan blog di urutan pertama google, cara agar website muncul di google, agar web kita muncul di google, agar blog masuk pencarian google, cara mudah agar website muncul dihalaman pertama google, cara membuat seo di website, cara memasukan blog ke search engine google

2 comments:

Postingan Yang Banyak Dibaca :