Monday, January 22, 2018

Menempatkan Kata Kunci Yang Benar Dalam Sebuah Postingan

Bagaimanakah cara memasang meta tag kata kunci atau meta keywords di blogspot? Pertanyaan ini biasanya sering muncul di kalangan para blogger, baik mereka yang telah lama ataupun mereka yang masih tahap pemula dalam menggeluti dunia blogger. Sebelum menjawab pertanyaan di atas, alangkah baiknya saya akan sedikit berbagi pengetahuan tentang "apa itu kata kunci atau keywords, bagaimana cara menempatkan kata kunci yang benar dalam sebuah postingan, lalu bagaimanakah cara memasang meta keywords tersebut di blogspot?"

write keywords on search engine picture


Apa itu Kata Kunci 

Kata kunci merupakan hal yang terpenting dalam membuat artikel atau sebuah postingan di blog. Dengan kata kunci inilah para pengguna atau user diinternet menuliskan kata dan atau frase kata pada sebuah tabulasi pencarian google untuk bisa mememukan blog yang memuat tentang tema artikel, postingan seperti yang mereka maksud. Dari kalimat diatas bisa disimpulkan bahwa kata kunci adalah kumpulan dari kata atau frase kata yang menonjol yang tersebar dalam artikel atau posting pada sebuah website atau blog. 

Cara menempatkan keywords yang baik 

Pada paragraf di atas telah dijelaskan tentang apa itu kata kunci, oleh karena itu cara menempatkan kata yan baik dan benar adalah dengan cara menyebarkannya kata kunci yang dipilih ke seluruh bagian dari artikel atau postingan. Kenapa demikian....? Seperti kita ketahui, bahwa dalam melakukan tugasnya mesin pedeteksi googleboot adalah dengan cara merayapi (crawl) keseluruh bagian dari halaman sebuah website kecuali memang pada bagia-bagian tertentu yang tidak boleh untuk dirayapi disesuai dengan apa yang diperintahkan. Setiap kata, frase kata pada setiap alenia, paragrap, gadget dan semua yang ada pada halaman web akan dirayapi yang kemudian akan diolah "kata dan frase kata mana yang menonjol", dan itulah yang merupakan kata kunci sebuah halaman web. Namun ada salah bagian dari halaman web yang terpenting, yang oleh googleboot menjadi perhatian utama dalam merayapi sebuah halaman web, yaitu 150 kata pertama dari sebuah postingan. Pada bagian ini akan dianggap sebagai inti atau diskripsi dari sebuah halaman web. Oleh karena itu pada bagian ini harus kaya akan kata kunci.

Cara memasang meta keywords di blogspot

Diatas telah diterang panjang lebar tentang kata kunci atau keywords. Lalu apa itu meta keywords? Meta keywords adalah sekumpulan kata atau frase kata yang menonjol yang terlihat pada sebuah artikel, postingan atau halaman website yang diletakkan diantara tag head yang fungsinya hanya sebagai pelengkap keterangan atau pelengkap perintah dari halaman sebuah blog atau website. Sesuai dengan fungsinya sebagai pelengkap, maka sebenarnya google pun telah menyarankan untuk tidak perlu menambahkan meta keywords ini karena keywords akan diambil secara otomatis oleh googleboot seperti apa yang telah dipaparkan diatas. Namun rasanya kurang afdol jika kita tak menyertakan meta tag keywords ini ke dalam tag html sebuah blog, seperti aku sendiri penulis blog ini 😊 Tapi bagi kalian yang memang ingin menambahkan meta tag keywords di blog kalian di blogspot, anda bisa menambahkannya dengan melihat contoh gambar di bawah ini :

Gambar cara memasang meta tag keywords di blogspot

Gambar di atas adalah contoh dari cara memasang atau menambahkan meta keywords di blogspot pada template contenpo. Dan untuk jenis template lain anda bisa sesuaikan sendiri. Kata kunci untuk tiap halaman dari blog  diambil dari "judul halaman dan deskripsi". 

Semoga artikel tentang "Menempatkan Kata Kunci Yang Benar Dalam Sebuah Postingan" bermanfat ,dalam menambah perbendaharaan SEO. Dan agar mudah dicari di pencarian google oleh pembaca lain, mohon partisipasinya untuk memberikan Share atau Like pada tombol social media share di bawah ini. Thank's...!


Related keywords for this page:
Cara membuat kata kunci di blog, cara menempatkan keyword yang tepat, cara memasukkan kata kunci di blogspot, menentukan kata kunci yang tepat, menaruh keyword di website, memasukkan kata kunci yang benar.

1 comment:

Postingan Yang Banyak Dibaca :